Untuk Mama.

by - 15.35

Kalian pasti tau hari ini hari apa.

That's right! Hari Ibu.

Tepat 22 Desember.


IBU.

Makhluk ciptaan Tuhan yang paling punya peran penting bagi kita.

Betapa tidak? Tanpa beliau siapalah kita saat ini.

Kurang lebih 9 bulan kita berada dalam rahimnya.

Dia begitu kuat dan berhati-hati untuk melindungi kita saat itu.

Memberi gizi untuk kita saat dalam kandungannya.

Namun, ketika telah masanya kita lahir, perjuangan beliau yang harus kita ketahui, berat dan sakit.

Nyawa dipertaruhkan pada saat itu.

Sakit bukan seberapa apabila beliau tau bahwa anaknya telah lahir ke dunia yang fana ini.


Dirawatlah kita, dibesarkan.

Betapa berat perjuangan seorang ibu.

Beliau takan pernah tenang jika anaknya merasa tak nyaman.

Beliau rela terbangun di kesunyian malam hanya untuk menggantikan popok kita atau hanya sekedar kita merasa haus.

Bukan pada saat itu saja perjuangan beliau.

Ketika kita sudah beranjak dewasa, kita kadang tak menuruti perintahnya atau malah membentaknya.

Perlu kalian ketahui, di dalam hatinya beliau merasa sakit yang mendalam.

Apa kalian sadar?

Surga terletak di kaki seorang ibu.

Jadi, kita jangan sampai melukai hati seorang ibu.

Sesungguhnya doa seorang ibu akan didengar oleh Allah.


ini cuplikan sms yang aku kirim buat mama.

"Ma, selamat hari ibu.

Makasih udah jadi mama yang terbaik buat kiko.

Maaf kalau kiko suka ga nurut sama mama.

Kiko sayang mama:) "


" Mom, without you I would never be

something now. I will make you proud

of me. Thanks for everything mom, I

love you♡(っ˘з (˘.˘ )♥"


Wahai teman-teman yang kurang beruntung, kalian jangan sedih.

Aku tau kalian kuat, aku tau kalian tegar.

Doakan ibumu yang sudah tenang dialam sana.


Mungkin jika aku ditinggalkan ibu, aku gakan pernah sekuat kalian.


Bagi aku arti seorang Mama, Ibu, Emak, Umi, Ambu, Mami, Mom itu lebih dari segala-galanya.

Seorang teman.

Seorang sahabat.

Seorang koki.

Seorang guru.

Semuanya tuh kumpul jadi satu, jadi seorang Ibu.


Ibu,

betapa aku sangat mencintaimu.

betapa aku sangat menyayangimu.

Aku tak ingin kau pergi dari sisiku.

Hanya kaulah pelita hidupku.

Walau ombak menerjangku, kuingin kau selalu ada disampingku.

Tak seorangpun yang dapat mengambilmu dari sisiku.


Ma,

Kiko berjuang buat mama.

Kiko pengen mama bangga.

Kiko pengen berbuat apa aja yang bisa membuat mama senang di sisa hidup mama.

Kiko janji sama mama, kiko bakal jadi orang sukses demi mama.


Kiko sayang mama.

Selamat Hari Ibu.


Untuk yang tersayang dan untuk selamanya mama Hj. Yayah Nurmayanti.

*Kiko menangis dipelukan mama*


Published with Blogger-droid v2.0.2

You May Also Like

8 comments

  1. Wah, saya dapat giliran pertama nih. ngomong ngomong nice post

    BalasHapus
  2. :') ga bisa ngomong apa-apa.. Ibu emang orang yang sangat amat luar biasa

    BalasHapus
  3. selamat hari ibu , untuk ibu kita semuaaaa :)

    BalasHapus
  4. @emelia : iya betul bgt! Nah km kan jg calon ibu ckck

    @hanif : makasih ya hanif:D

    @bang beto : iya bang selamat hari ibu kita semua! jgn kecewakan beliau :')

    BalasHapus
  5. wah pada bikin puisi buat ibu semua yah hohoho. bagus bagus :D

    BalasHapus